Memiliki keunikan dan nyaman terhadap kegagalan

Hannah Wilson dari teenpro mewawancarai Seth Godin. Hannah bercakap-cakap dengan Seth Godin tentang menjadi unik, belajar di perguruan tinggi, dan tak membenci kegagalan.

Pengalaman saat remaja

Orang-orang yang saat ini banyak memberi nasihat pada Anda, ketika sekarang Anda berusia tujuh belas tahun, sebenarnya sedang menyampaikan nasihat itu untuk diri mereka sendiri di usia tujuh belas tahun.

Yang perlu disampaikan orang-orang yang lebih tua usianya dari diri Anda, bukanlah tentang masa lalu, tetapi menyebutkan konsep-konsep universal yang menurut mereka terjadi atau berlaku di masa kini.

Siarkan dan sebarkan ide Anda dengan murah hati, secara gratis, ke seluruh dunia. Tujuan Anda bukanlah menjual, namun untuk membuat perbedaan.

Cara menemukan orang yang bersedia mengikuti dan terlibat dengan diri Anda

Semua pihak (majalah remaja, iklan, panduan dari konselor, dan teman-teman Anda) akan mengatakan ini: Anda harus menyesuaikan diri. Anda harus mengikuti apa yang dikatakan semua orang. Alasan yang diberikan semua pihak itu adalah mereka peduli dan tak ingin perasaan Anda terluka.

Tidak ada yang ingin berhubungan dengan orang yang membosankan, dan tak ada yang mau mengikuti seseorang yang sama seperti kebanyakan orang.

Lakukan sesuatu yang kebanyakan orang tidak suka melakukannya. Lakukan sesuatu yang dianggap tak mungkin dilakukan. Lakukan sesuatu kepada orang lain meski itu tak menguntungkan diri Anda. Bertindaklah dengan kemurah-hatian, dengan kepedulian, maka orang nantinya akan mengikuti dan berinteraksi dengan Anda.

Tentang perguruan tinggi, universitas terkemuka, dan arah karier setelah itu

Anda bisa saja memutuskan menjadi dokter jika Anda memang bersemangat untuk menjadi dokter. Tapi Anda tak harus memutuskan memilih sebuah profesi hanya karena Anda pikir itu aman dan dapat membuat orang terkesan.

Tidak semua orang harus pergi menuju ke tempat uang berada.

Anda tak harus menunggu sampai Anda selesai kuliah untuk berbisnis. Jika Anda bereksperimen atau punya satu projek setiap tiga bulan selama empat tahun, Anda telah menjalankan empat puluh delapan projek sebelum Anda lulus kuliah. Anda akan mengenali kemampuan Anda secara lebih baik.

Anda harus punya hasrat/semangat terhadap apa yang Anda lakukan, ini kebalikan dari melakukan hal yang menjadi hasrat/semangat Anda.

Milikilah hasrat/semangat pada hal yang Anda lakukan, karena itulah cara terbaik bagi Anda untuk jadi ahli dalam hal tersebut.

Buatlah keputusan untuk melatih keterampilan Anda setiap hari. Bila Anda memberi perhatian penuh terhadap latihan/praktik tersebut, Anda akan semakin baik dalam hal itu.

Bertindak dan mengalami kegagalan lebih sering daripada orang lain

Ketika Anda memutuskan dan kemudian bertindak, Anda akan gagal. Lalu gagal lagi, dan akan gagal lagi, hingga tiba waktunya ada orang yang muncul dan memperhatikan Anda.

Bila Anda belajar untuk dapat menyukai kegagalan saat Anda melakukan sesuatu yang Anda pedulikan, hal-hal lainnya akan terurus dengan sendirinya.