Konten terbaik tak selalu datang dari penulis terbaik

Inspirasi seringkali datang melalui sebuah tulisan yang bagus. Bentuknya bisa saja buku, artikel, posting blog, atau sekadar kutipan kata-kata.

Gaya menulis tertentu dapat menjadikan suatu tulisan enak dibaca, namun ide atau pesan yang terkandung dalam tulisan tersebut tetaplah yang utama.

Semakin banyak saya membaca, saya menemukan hal menarik. Gagasan dan konten yang terbaik tidak selalu dihasilkan oleh para penulis terbaik.

Tulisan yang menarik perhatian, yang membuat kita termenung memikirkannya, yang membuat kita memikirkan ulang apa yang sudah kita ketahui dapat datang dari siapapun.

Penulis yang tertarik pada suatu topik, kemudian menelitinya, mengritisinya, mencari bandingan dengan tulisan lain yang ada sebelumnya, atau menghubungkannya dengan pengalaman pribadi dapat menyajikan tulisan yang menarik.

Pemahaman baru tentang suatu subjek dapat dimiliki siapa saja. Selain itu, setiap orang sebenarnya punya dan pengalaman yang unik untuk diceritakan.

Temuan saya yang lain adalah Anda tak harus ikut-ikutan membaca suatu tulisan karena semua orang membacanya. Bacalah apa yang kebanyakan orang tidak baca, maka Anda bisa jadi menemukan sudut pandang yang tak terduga.